Tags

Related Posts

Share This

Mesin pencari Google mengakui Palestina

Mesin Pencari Google mengakui PalestinaAQL Islamic Center – Mesin pencari internet terbesar mengkonfirmasikan merubah nama “wilayah Palestina” menjadi “Palestina” diseluruh platformnya.

Mesin pencari internet terbesar, Google, telah mengakui negara Palestina, statusnya telah diperbaharui oleh  PBB, menempatkan nama “ Palestina “ pada mesin pencarinya bukan lagi sebagai “Wilayah Palestina”.

 

Domain www.google.ps, mesin pencari Google untuk wilayah, sekarang di homepagenya dengan “Palestina” ditulis dibawah logo Google.

Perubahan yang dilakukan pada hari selasa ( berita ini diturunkan  Mei 2013 ) mengikuti keputusan PBB tahun lalu untuk mengakui Palestina sebagai “bukan Negara pengamat”.

“Kami telah merubah nama ‘Kekuasaan Palestina’ menjadi ‘Palestina’ didalam produk kami. Kami berkonsultasi dengan beberapa sumber dan otoritas ketika kami menamai Negara. Dalam hal ini, kami mengikuti PBB.. dan organisasi Negara lainnya, “ juru bicara Google  Nathan Tyler mengatakan hal itu.

Majelis Umum PBB pada bulan November meningkatkan status Palestina bukan Negara pengamat dengan voting dari 138 pemilih yang bermacam – macam, Sembilan orang menentang dan 41 abstain.

Otoritas Palestina dimiliki sejak mulai digunakannya “Negara Palestina” dalam korespondensi diplomatic dan dan mengeluarkan perangko resmi untuk tujuan tersebut.
Namun Israel mempertanyakan langkah itu, mengatakan bahwa itu mengangkat pertanyaan tentang keterlibatan perusahaan multinasional dalam politik internasional.

“Perubahan ini menimbulkan pertanyaan tentang alasan di balik ini keterlibatan mengejutkan apa yang pada dasarnya adalah sebuah perusahaan internet swasta di politik internasional, dan pada sisi kontroversial,” kata Yigal Palmor, juru bicara kementerian luar negeri Israel, kantor berita AFP.

Sumber:
Aljazeera-Ek