MIUMI TETAP HIMBAU MISS WORLD DIBATALKAN Sep07

Tags

Related Posts

Share This

MIUMI TETAP HIMBAU MISS WORLD DIBATALKAN

IMG_9649AQL Islamic Center – Menanggapi sikap pemerintah yang hanya melokalisasi penyelenggaraan Miss World di Bali, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) tetap menghimbau agar panitia Miss World 2013 membatalkan sendiri pelaksanaan ajang ratu kecantikan dunia itu digelar di wilayah Indonesia.

“Berkaitan dengan keputusan pemerintah RI untuk melokalisasi penyelenggaraan kontes Miss World, hanya di wilayah provinsi Bali, MIUMI menghormati keputusan itu,” demikian bunyi siaran pers yang baru disebarluaskan MIUMI melalui jejaring sosial.

“Namun, MIUMI tetap mengimbau agar pihak panitia dengan kesadaran sendiri dan sukarela membatalkan acara tersebut, karena telah sangat nyata dampak negatifnya bagi bangsa Indonesia; menimbulkan konflik internal bangsa, sementara manfaat yang ingin diraihnya masih belum didapatkan,” tulis siaran pers yang ditandatangi Sekjend MIUMI Bachtiar Nasir.

Sikap MIUMI terhadap kontes semacam ini, tambahnya, tetap tidak berubah, bahwa kontes-kontes kecantikan yang mengeksploitasi tubuh perempuan adalah perbuatan yang tidak dibenarkan dalam ajaran Islam dan juga merendahkan martabat perempuan.

“Karena itu, seyogyanya, kontes semacam ini tidak diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia,” tegas MIUMI.

Seperti diberitakan sejumlah media, pada Sabtu (7/9/’13) sore, pemerintah melalui Menko Kesra Agung Laksono memutuskan hanya akan memberi izin pelaksanaan Miss World di provisi Bali. Keputusan pemerintah tersebut disampaikan dalam jumpa pers yang digelar di rumah dinas Wakil Presiden Budiono, setelah sebelumnya didakan rapat tertutup bersama Wapres Budiono dan Kapolri Timur Pradopo.

Oleh: Abu Lanang