Tags

Related Posts

Share This

208 Orang Tewas Akibat Gempa Pakistan

Gempa Di Pakistan mengakibatkan korban 208 orang tewas

Gempa Di Pakistan mengakibatkan korban 208 orang tewas

AQL Islamic Center – Sedikitnya 208 orang tewas akibat gempa berkekuatan 7,7 pada skala Richter yang melanda sebelah barat daya Pakistan. Dalam pemberitaan yang disiarkan di jaringan televisi Pakistan, nampak rumah-rumah penduduk rata dengan tanah.

Pemerintah Pakistan telah mengirim sekitar 200 tentara mereka ke daerah Oran dan Khuzdar, 2 daerah yang terletak sekitar 100 kilometer sebelah utara provinsi Oran. Tahun lalu, gempa dengan kekuatan besar juga pernah melanda Pakistan, lebih dari 500 orang meninggal akibat gempa di tahun 2012.

Pakistan merupakan salah satu negara miskin di benua Asia yang didiami sekitar 180 juta jiwa. Menurut kepala badan meteorologi Pakistan, Zahid Rafi, “Ini merupakan gempa besar yang mengguncang Pakistan, tapi kami bersyukur gempa melanda daerah yang jarang penduduknya dan tanpa bangunan bertingkat tinggi.”

Gempa yang melanda sebelah barat daya Pakistan juga ikut dirasakan di kota-kota besar lainnya, di kota Karachi, para karyawan bergegas keluar dari kantor mereka setelah merasakan guncangan gempa. (skynewsarabia/Zhd/eramuslim/Ek)