Dibuka Kelas Kepemimpinan YI Lead 2013

Young Islamic Leaders membuka Program Kelas Kepemimpinan Islam, yang akan dimulai hari Minggu tanggal 6 Oktober 2013. Dalam rentang waktu tiga bulan, sampai Desember 2013, peserta program ini akan menjalani pendidikan tentang kepemimpinan Islam setiap dua minggu sekali. Jadwal kelas adalah setiap hari Ahad di minggu pertama dan ketiga bulan tersebut, waktunya dari ba’da Dzuhur sampai Maghrib. Lokasi kelas adalah di AQL Islamic Center Jl. Tebet Utara I no. 40, Tebet, Jakarta Selatan.  Setiap pertemuan akan mencakup dua sesi, dengan total 12 sesi selama tiga bulan.  Adapun biaya pendidikan untuk ke-12 sesi tersebut adalah Rp.350.000,- untuk normal , namun jika mendaftar sebelum 3 Oktober (Early Bird) sebesar Rp.300.000. Setelah menjalani pendidikan selama tiga bulan, maka peserta kelas akan mengikuti kemah outbound di pesantren Ar-Rahman Quranic College di Megamendung, Puncak, di akhir tahun. Biaya pendidikan di atas belum termasuk biaya outbound yang akan berlangsung dua malam tiga hari itu.

Topik-topik yang dibahas dalam kelas ini adalah

  • Peran pemuda dalam kebangkitan Islam,
  • Tantangan dan strategi dakwah pemuda,
  • Persiapan proses kaderisasi kepemimpinan yang berkesinambungan,
  • Gambaran kondisi kepemimpinan nasional,
  • Mengenal tokoh-tokoh pemimpin dunia,
  • Tadabbur ayat-ayat kepemimpinan dalam Al-Quran,
  • Teladan kepemimpinan Rasulullah SAW (dan aplikasinya untuk saat ini),
  • Adab dan akhlaq pemimpin dalam Islam,
  • Sejarah politik Islam,
  • Urgensi sistem politik dan ekonomi Islam di era globalisasi,
  • Komunikasi publik,
  • Kewirausahaan, dan
  • Perang pemikiran serta strategi menghadapinya.

Konsep tertinggi sebuah kepemimpinan adalah terciptanya tatanan masyarakat yang adil dan makmur. Masyarakat yang adil dan makmur tidak akan tercipta kecuali dipimpin oleh pemimpin yang adil dan pembawa rahmat. Pemimpin seperti tersebut tidak akan ada kecuali ia yang memenuhi hak Allah yang Maha Adil dan Rahmat. Untuk memahami praktik keadilan dan rahmatan konteks kekinian dan kedisinian dalam Kepemimpinan Islam, ikuti training ini,” ujar Agastya Harjunadhi, Sekretaris Jenderal YI-Lead menjelaskan pentingnya kehadiran pemimpin umat yang adil.

Untuk kepentingan inilah YI-Lead ingin berkontribusi, menjadi pembuka jalan untuk para pemuda-pemudi Muslim Indonesia meraih ilmu kepemimpinan Islam. Pembicara setiap sesi akan diberitahu lebih lanjut setelah adanya konfirmasi. Kelas ini terbuka untuk ikhwan dan akhwat berusia 18 – 40 tahun. Untuk melihat video teaser YouTube tentang YI-Lead dan program kepemimpinan ini, silakan klik di sini.

Pendaftaran sudah bisa dilakukan sekarang dengan cara sebagai berikut :

  1. Mengisi form melalui link : http://youngislamicleaders.org/ylc2013/
  2. Transfer biaya pendaftaran sebesar Rp. 300000 ( Early Bird sampai 3 Oktober 2013 ) atau Normal sebesar Rp. 350000 ke BRI Syariah No Rekening : 1013305548 an Ario Anandito.
  3. Konfirmasi pembayaran melalui SMS (Nama/Email/No.HP) ke 081219882334 atau kirim bukti transfer ke youngislamicleaders@gmail.com
  4. Panitia juga melayani pembayaran tunai serta pendaftaran di kantor YI Lead, AQL Islamic Center, Jln Tebet Utara I/40, Jakarta Selatan
  5. Hubungi contact person 081219882334  jika ada pertanyaan atau info lebih lanjut

(youngislamicleaders.org/Melita)