Ayat Allah di Tengah Banjir Jan30

Tags

Related Posts

Share This

Ayat Allah di Tengah Banjir

Pic : Merdeka.com

Pic : Merdeka.com

AQl Islamic Center – ” Siapa namanya mas ?” tanya saya pada seseorang yang baru saja keluar mushalla Al- Ikhlas.

” Hamid pak.”

Pembicaraan ini terus berjalan, hingga diketahui bahwa Hamid bekerja sebagai tukang cuci motor.

” Waah, kalau lagi banjir begini, banyak dong motor yang di antri ?”

“Iya nih pak,” jawabnya sambil trsenyum.

Saat toko – toko di sepanjang jalan Otista Raya tutup, karena di genangi banjir. Ketika toko – toko yang berada di daerah Kampung Pulo tidak beroperasi, juga dengan alasan yang sama. Manakala usaha batik di Pekalongan mengalami kerugian jutaan rupiah per hari, pun karena “Serangan ” bajir. Allah masih melebihkan rezeki kepada Hamid dan tukang – tukang cuci motor lainnya.

Bukan hanya Hamid, pada pedagang di Pati, Jawa Tengah yang kedatangan tamu banjir juga memperoleh rejeki dari jalan lain. Mereka beralih profesi menjadi tukang ojek gerobak. Para pengendara motor yang motornya mogok atau tidak berani melewati genangan banjir, menggunakan jasa tukang ojek gerobak ini. Biaya sekali angkut berkisar antara 70 ribu hingga 100 ribu . Walhasil dalam sehari, seorang tukang ojek bisa memperoleh 500 ribu.

Banjir yang mengepung ibu kota berdampak pada banyaknya sampah yang menumpuk di berbagai tempat. Hal ini menyebabkan para pemulung kebanjiran rezeki. Pendapatan mereka per hari naik secara drastis. Dalam sebuah wawancaratelevisi dijelaskan bahwa walau saingan banyak ( baca pemulung banyak ) yang beroperasi namun, karena sampah yang ada menggunung maka, itu tidak menjadi masalah. Para pemulung tetap dapat mendulang rezeki yang banyak.

Maha Benar Allah yang Maha Kuasa meluaskan rezeki orang – orang tertentu dan Maha Kuasa menggenggam rezeki hamba – hamba Nya . Dengan banjir, Dia dapat meluaskan rezeki hamba – hamba Nya.

[ Arya Noor Amarsyah ]