Tabligh Akbar Istiqlal Jun08

Tags

Related Posts

Share This

Tabligh Akbar Istiqlal

Alhamdulillah!!

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Illahi Rabbi karena betapa besar nikmat yang telah diberikan kepada ummatnya tanpa ragu dan tanpa pandang bulu.

Nikmat besar yang telah Allah limpahkan hari ini bagi kami adalah telah terlaksananya tabligh akbar kolaborasi 3 ulama besar yang ada dinegara tercinta dengan sukses. Jama’ah memenuhi seluruh ruangan utama Masjid Istiqlal, Jakarta, dan semua berjalan dengan tertib tanpa hambatan apapun.

Ustadz besar dari Timur Indonesia, Fadzlan Garamatan, membuka acara dengan semangat yang menggelora. Beliau mengetengahkan tema tauhid ini dengan contoh yang terjadi pada perang Badar. “Jangan menjadi masyarakat perang Uhud, tapi jadilah masyarakat perang Badar!!” beliau berseru. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa keimanan yang sangat kuatlah yang dimiliki masyarakat Badar sehingga Allah memenangkan peperangan itu walau jumlah mereka sangatlah tidak seimbang.

Sedangkan ustadz Bachtiar Nasir mengetengahkan teori ilmu tauhid yang sangat sederhana namun aplikatif. Beliau memulainya dengan memperkenalkan ketauhidan yang ada dalam Asma’ul Husna.

Tablighpun dibungkus rapi oleh AA Gym dengan sedikit menyinggung kondisi yang tengah hangat yakni pilpres. AA Gym mendoakan siapapun yang hadir saat itu, jama’ah biasa ataupun “jam’ah utusan”, untuk menjadi ahli Masjid setelah kunjungannya hari ini. Hadirinpun mengamini.

AA Gym lalu mengakhiri keseluruhan acara dengan kasih sayang dan penuh kelembutan, begitu ustadz Bachtiar menyebutnya.