Bengkel Tahfidz Jun22

Tags

Related Posts

Share This

Bengkel Tahfidz

bengkel tahfidz

AQL Islamic Center – Menyambut Ramadhan kali ini, ustadz Bachtiar Nasir selaku pimpinan AQLIC tengah banyak mempersiapkan kegiatan yang berhubungan dengan ibadah. Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk mewujudkan cita-citanya akan negeri berperadaban Qur’an. Beliau menjadikan momen Ramadhan sebagai tonggak penguatan misi dan cita-cita Qur’ani.

Bertempat di AQLIC Tebet, ustadz Bachtiar mengundang beberapa penghafal Qur’an, pengajar AQC dari Mega Mendung, dan jama’ah sekalian untuk diskusi yang beliau namakan “Bengkel Tahfidz.” Mengapa bengkel tahfidz? Karena ustadz Bachtiar mengajak sekalian yang hadir untuk memperkuat hafalan mereka dan mengamalkan saat Ramadhan nanti.

“Hafalan tidak bisa begitu saja disimpan dalam kepala, tapi harus diikat.” Begitu tegas beliau dengan nada serius. Ustadz Bachtiar juga tidak lupa mengingatkan agar Qur’an bisa menjadi penghias rumah terutama bagi mereka yang memiliki anak di bawah usia lima tahun. “Anak-anak itu dapat mengingat banyak kata. Oleh karenanya, jadikanlah Qur’an sebagai penghias hari-hari mereka agar itulah yang akan mereka ingat dan lakukan ketika mereka besar nanti.” Beliau bersemangat.

Tak terasa, waktu begitu cepat berjalan, waktupun sudah mendekati tengah malam. Acara ditutup dengan doa dan harapan bahwa semoga Ramadhan ini akan menjadi Ramadhan yang akan membawa perubahan besar bagi umat. Amin…