Tags

Related Posts

Share This

Israel Serang Rumah, Masjid, dan Sekolah

serangan masjd dan sekolahAQL Islamic Center | Al-Jazeera.net: Serangan Israel pada kamis ini (31 Juli 2014) telah menghancurkan beberapa rumah, masjid, lembaga-lembaga swasta. Serangan tersebut sedikitnya telah menewaskan 13 warga Palestina dan menyebabkan kerusakan yang besar pada rumah-rumah dan bangunan bawah tanah.

Serangan terakhir seperti yang diberitakan oleh Al-Jazeera pada jam 13.00 waktu setempat atau sekitar jam 17.00 WIB, terjadi di sekolah Banat Maghazii yang merupakan sekolahan di bawah UNRWA milik PBB yang terletak di Gaza Tengah.

Serangan Israel juga terjadi di Abasan di sebelah timur Khan Younis yang menyebabkan 5 warga Palestina meninggal dunia. Serangan berikutnya mengenai seorang pemuda yang mengendari motor dan melukai 3 orang lainnya di Khan Younis.

Serangan Israel juga menargetkan distrik El-Geneina di Rafah di selatan Jalur Gaza, yang menyebabkan seorang Ibu besrta suaminya dan ketiga anaknya meninggal dunia. Sementara tiga korban lainnya yang meninggal akibat serangan Israel di Deir al-Balah di Gaza tengah, seperti yang dikatakan oleh juru bicara kementerian kesehatan Ashraf Qudrah.

Dengan serangan yang berkelanjutan tersebut, maka jumlah korban selama agresi militer Israel berjumlah 1375 jiwa meninggal dan lebih dari 7680 orang mengalami luka-luka.

Jurnalis Al-Jazeera menyatakan, serangan Israel dapat dilihat dengan jelas dilakukan secara terus-menerus. Serangan tersebut menargetkan beberapa wilayah di Gaza, seperti : Khan Younis, Abasan, Sya’f, at-Tuffah, Jabaliyah dan Beit al-Hanoun. Serangan Israel juga menyebabkan kebakaran di beberapa tempat karena Israel menyerang dengan  menggunakan pesawat temput F-16.

Oleh: Khoirul Mamu | Sumber: Aljazeera.net