Tags

Related Posts

Share This

Pasukan Israel yang Tewas Terus Bertambah

jumlah korban Israel bertambahAQL Islamic Center | Al-Jazeera.net: Israel telah mengakui bahwa ada tiga tentara mereka yang tewas dan 27 lainnya luka-luka dalam pemboman rumah jebakan di Jalur Gaza pada hari Rabu, 30 Juli 2014. Sementara dari pihak pejuang di Gaza menyatakan, korban dari tentara Israel sudah mencapai ratusan tentara, dan mereka mengancam akan lebih keras lagi melakukan pembalasan dari apa yang sudah dilakukan oleh tentara Israel.

Pihak Israel meyatakan bahwa tentara mereka yang tewas dan terluka kemarin pada hari rabu diakibatkan oleh dua bom yang menghancurkan sebuah rumah yang dimasuki oleh tentaranya ketika mereka menemukan ada sebuah terowongan dari rumah tersebut.

Dengan ini, maka jumlah korban dari pihak Israel menurut data resmi mereka berjumlah 56 pasukan sejak agresi militer tanggal 8 Juli 2014. Dan media massa di Israel menyebutkan bahwa sudah ada ratusan tentara Israel yang masuk ke rumah sakit.

Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyatakan pada Rabu kemarin bahwa pejuangnya telah meledakkan rumah yang dimasuki oleh tentara Israel dan menewaskan antara 15 dan 20 tentara Israel di wilayah Farrahin di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan.

Brigade saraya Al-Quds sayap militer Jihad Islam juga menyatakan, Rabu kemarin mereka telah meledakkan rumah di mana pasukan khusus Israel di wilayah Alzenh sebelah timur Khan Yunis, yang menewaskan sejumlah tentara Israel.

Al-Qassam sendir menyatakan bahwa mereka telah berhasil membunuh ratusan tentara Israel dan menawan salah satu tentara Israel Shaul Aaron ketika melakukan operasi di Syujaiyyah. Pada hari Rabu kemarin mereka juga berhasil meledakkan kendaraan lapis baja pengangkut tentara dengan menggunakan roket Cornet. Dan satu kendaraan lapis baja lagi di Jabal Shurani di sebelah timur wilayah at-Tuffah.

Oleh: Khoirul Masmu | Sumber: Al-Jazeera.net