Tags

Related Posts

Share This

18 Mata-mata Israel dieksekusi oleh Hamas

Mata2 IsraelAQL Islamic Center | Aljazeera.net : 18 orang yang sudah terbukti sebagai mata-mata Israel di Jalur Gaza telah dieksekusi mati oleh pihak perlawanan Palestina. Pihak perlawanan Palestina saat ini memasuki fase baru, yaitu memerangi para penyamar dan para mata-mata asing yang mereka sebut sebagai khanqur riqaab (pencekikan leher).
Sumber-sumber yang ada di Palestina menyebutkan bahwa ada 11 orang yang sudah terbukti sebagai mata-mata Israel telah dieksekusi pada hari Jum’at pagi waktu setempat tanggal 22 Agustus 2014, sedangkan 7 orang lainnya dieksekusi setelah shalat Jum’at. Para mata-mata tersebut dieksekusi dengan cara ditembak. Dan pada beberapa hari sebelumnya sudah ada 3 mata-mata Israel yang sudah dieksekusi.
Saksi mata menyatakan bahwa sekelompok orang yang mukanya ditutupi dan memakai pakaian berwarna hitam telah mengeksekusi dengan menembakkan peluru kepada para mata-mata yang sudah ditutup mukanya dan dengan tangan terikat. Mereka mengeksekusinya di depan kerumunan jamaah setelah shalat Jumat.
Sumber keamanan dari Hamas menyatakan bahwa pihaknya pada Jum’at pagi telah mengeksekusi mati 11 orang yang sudah terbukti sebagai mata-mata Israel. pengeksekusian dilakukan setelah melalui proses peradilan yang berlaku di Gaza.
Proses eksekusi ini dilakukan meskipun penjajah Israel masih belum menghentikan serangannya ke Jalur Gaza yang dimulai pada tanggal 8 Juli 2014. Agresi yang dilakukan oleh Israel tersebut telah menewaskan 2091 warga Palestina, di antaranya adalah 560 anak-anak, 250 wanita, dan sekitar 100 lansia. Sedangkan jumlah warga yang luka-luka sudah mencapai sekitar 10500 jiwa, sebagaiman yang disebutkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina.
Sumber : Aljazeera.net