Tags

Related Posts

Share This

Hamas Mendeklarasikan Kemenangannya Atas Israel

hamas menangAQL Islamic Center | Aljazeera.net : Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah mengumumkan adanaya kesepakatan untuk gencatan senjata antara Israel dan Palestina di Jalur Gaza. Dia menyatakan bahwa perjanjian tersebut dimulai pada jam 7 malam waktu setempat tanggal 26 Agustus 2014. Abbas memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang berkontribusi dalam kesepakatan damai tersebut. Dan dia secara khusus, dia memberikan apresiasi kepada pihak Mesir, Qatar, menlu Amerika Jhon Kerry, dan juga PBB yang berperan dalam kesepakatan damai tersebut.

PBB juga akan segera mengirimkan bahan bantuan yang diperlukan di Jalur Gaza dalam rangka membangun kembali Jalur Gaza yang dihancurkan oleh Israel.

Mahmoud Abbas akan berdiskusi lebih lanjut masalah Jalur Gaza dengan pihak Hamas yang ada di Qatar dalam rangka memperkuat rekonsiliasi sehingga Pemerintahan Palestina dapat segera membantu membangun kembali Jalur Gaza.

TV Israel Channel 2 menyatakan bahwa pihak Israel telahg sepakat untuk melakukan gencatan senjata dan sudah menginformasikan kepada pemerintah.

Juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri, menyatakan bahwa Pihaknya telah memperoleh  kemenangan atas tentara Israel. dan pihaknya membenarkan bahwa mereka telah membunuh dua tentara Israel beberapa saat sebelum diumumkannya gencatan senjata antara kedua belah pihak.

Dalam konferensi persnya, Abu Zuhri menyatakan bahwa warga Israel yang ada di perbatasan Gaza bisa kembali ke tempat tinggal mereka atas persetujuan dari pihak Hamas, bukan atas persetujan dari perdana menteri mereka Benyamin Netanyahu yang telah menyatakan bahwa pihaknya telah gagal memperoleh tujuannya dalam agresi militer di Jalur Gaza.

Dia menambahkan bahwa pihak perlawanan Palestina telah merayakan kemenangannya atas tentara Israel yang dipimpin oleh Brigade al-Qassam, sayap militer dari Hamas. dan dia menyatakan bahwa pihaknyalah yang mengambil keputusan akan adanya perang dan perdamaian, bukan lagi Israel.

Sumber : Aljazeera.net