Tags

Related Posts

Share This

Agresi Militer Israel di Jalur Gaza Dalam Angka

hamas menang

AQL Islamic Center | Aljazeera.net :  Agresi militer Israel di Jalur Gaza yang berlangsung selama 51 hari yang mengakibatkan banyak kerusakan, para warga yang kehilangan tempat tinggal, dan mengakibatkan jumlah korban yang mencapai ribuan jiwa.

Berikut ini adalah data-data mengenai agresi militer Israel di Jalur Gaza :

*  Jumlah korban meninggal dari pihak palestina di Jalur Gaza mencapai 2.139 jiwa; 579 anak-anak, 273 wanita, dan 102 lansia. Sedangkan jumlah korban luka-luka mencapai 11.128 jiwa; 3.374 anak-anak, 2.088 wanita, dan 410 lansia. Dan jumlah korban yang paling banyak berada di Khan Younis di sebelah selatan Jalur Gaza.

* Israel telah melakukan 49 pembantaian terhadap 90 keluarga Palestina yang terdiri dari 530 jiwa

*Akibat serangan Israel, 2.358 rumah hancur total, 13.644 rumah yang rusak berat dan tidak dapat dihuni, 60 masjid yang hancur total, dan 109 masjid rusak berat. Israel juga menghancurkan dua menara apartemen dan dua menara komersial yang di dalamnya terdapat beberapa kantor berita.

* Jumlah pengungsi Palestina sebelum tercapainya gencatan senjata ada 466 ribu jiwa yang tersebar di beberapa sekolah dan beberapa tempat perlindungan.

* Perkiraan awal kerugian ekonomi di Jalur gaza sebesar lebih dari tiga setengah miliar Dollar Amerika, dengan 134 pabrik yang hancur total dan menyebabkan tiga puluh ribu pekerja yang tidak bisa kembali bekerja.

* ada 70 orang yang meninggal dari pihak Israel, yang terdiri dari 67 tentara dan tiga warga Israel. data tersebut didapat seperti yang dilaporkan oleh berbagai media Israel setelah pengumuman gencatan senjata pada Selasa malam.

* menurunnya nilai mata uang Israel Syekel terhadap mata uang internasional, khususnya terhadap dollar Amerika. Penunurunan nilai Syekel di pasar karena terpengaruh dengan musim wisata dan perekonomian Israel yang memburuk karena agresi militer.

* Sejak agresi militer dimulai pada tanggal 8 Juli, para pejuang Palestina di jalur Gaza telah menembakkan  4.564 rudal ke arah kota-kota dan pemukiman Israel, sementara tentara Israel telah menembakkan 5.263 rudal di Jalur Gaza, yang sebagian besar diarahkan ke pemukiman warga sipil

Sumber : Aljazeera.net