UBN Motivasi Santriwati Al-Izzah, Batu-Malang Aug29

Tags

Related Posts

Share This

UBN Motivasi Santriwati Al-Izzah, Batu-Malang

al izzah #2AQL Islamic Center, Batu-Malang: Dalam kunjungan selama dua hari ke kota Batu, Malang, Jawa Timur,  untuk hadir sebagai pembicara pada seminar “Peta Da’wah Islam Pasca Pipress 20014″, Ust. Bachtiar Nasir pada Jum’at (29/8/2014) malam, menyempatkan diri memotivasi santriwati Al-Izzah International Islamic Boarding School.

Pada tausiyah motivasinya di hadapan sekitar 500 siswi SMP & SMA Al-Izzah itu, Ust. Bachtiar mengajak para santriwati agar tidak syirik atau menyekutukan Allah, sesuai dengan firman Allah di dalam Al Qur’an surah Luqman. Menurut Pimpinan AQL Islamic Center ini, perintah untuk tidak syirik kepada Allah itu merupakan poin terpenting dalam metode pengajaran yang diajarkan surah Luqman.

Adapun bentuk-bentuk ketidak syirikan kepada Allah tersebut, papar Ust. Bachtiar yang juga Sekjend MIUMI, diantaranya agar santriwati tidak percaya pada ramalan horoskop, tidak takut pada hantu-hantu yang dimitoskan masyarakat, seperti pocong, suter ngesot, atau tuyul. “Sangat aneh jika siswi di pondok pesantren modern ini masih percaya horoskop, apalagi masih takut pada hantu. Karena kita sudah diajarkan hanya boleh percaya dan takut kepada Allah semata,” tandasnya.

Ketika menyinggung metode menghafal Qur’an, Ust. Bachtiar yang juga akrab disapa Abi Bachtiar dalam program Hafizh Qur’aian Trans7, mengajak para santriwati untuk mulai menghafal setiap hari sebanyak lima ayat di awal pagi dan lima ayat menjelang tidur. Menghafal Al Qur’an di awal pagi, ungkapnya, pelakunya akan mendapat limpahan keberkahan dari do’a Rasulullah yang pernah mendoakan setiap umatnya jika melakukan ibadah kebaikan di pagi hari.

Sedangkan bagi siapa saja yang menghafalkan Al Qur’aan menjelang tidur malam hari, tambah Abi Bachtiar, maka akan dimudahkan untuk menghafalkannya. “Karena umumnya, setiap menjelang tidur, kita selalu me-rewin apa yang telah kita lakukan sepanjang hari tadi. Sehingga hal ini juga memudahkan kita untuk menghafal Al Qur’an,” katanya.

Dan hafalan Qur’an tersebut, lanjut Abi Bachtiar, akan semakin melekat dan tertanam dalam ingatan, jika diulangi bacaanya di setiap melakukan shalat tahajud.  “Baca lima ayat yang dihafalkan pagi hari pada rakaat pertama, lalu baca lima ayat yang dihafalkan malam hari di rakaat kedua. Isnya Allah hafalan 10 surat kalian setiap hari akan melekat dan semakin tertanam dalam jiwa,” tandasnya.

Pesantren Internasional Islamic Boarding School yang dikunjungi Ust. Bachtiar ini adalah, pondok pesantren modern yang digagas dan didirikan oleh Ustadz Ali Imran.

Oleh: Abu Lanang