AQC Menghafal Qur’an Sep12

Tags

Related Posts

Share This

AQC Menghafal Qur’an

fatih

AQL Islamic Center – Alhamdulillah, kembali karunia dan anugerah Allah terlimpahkan kepada keluarga besar Ar-Rahman Qur’anic College (AQC), Cirimpak, Megamendung.

Pasalnya, pada Kamis (11/09/2014) AQC kehadiran tamu Ust. Iqbal Coing, seorang ulama pimpinan pesantren Darul Istiqamah Cab Bulukumba, yang selama ini banyak menjadi perbincangan kaum muslimin, khususnya di Makassar.

Beliau sering dijuluki Bin Baznya Makassar, karena dalam kondisi tunanetra beliau hafizh 30 juz mutqin. Selain keilmuan beliau yangg sangat dalam, ceramah-ceramahnya pun banyak digemari. Bahkan beliau punya jadwal tetap memberi kajian atau Khutbah Jum’at di Mahkamah Konstitusi.

Di selah-selah silaturrahimnya, beliau menyempatkan membakar dan menggelorakan semangat mahasantri AQC dalam menghafal dan thalabul ilm.

Kepada para santri dan pengajar di AQC, Ust. Iqbal Coing memberi motivasi: “Anak-anakku dulu ketika saya mengahafal Qur’an, terkadang saya menangis ketika hendak muraja’ah (mengulang hafalan) namun tak bisa karena tak ada teman yang bisa membantu. Sementara kalian jika ingin menghafal dan mengulang hafalan, kalain tidak punya kendala. Maka syukurilah nikmat Allah khususnya mata dan janganlah kufur nikmat.

Beliau juga mengatakan, menghafal Qur’an bukan masalah buta atau tidak. “Toh banyak orang yang buta namun tidak hafal Qur’an, dan banyak orang yang melihat namun tidak bisa baca Qur’an,” tambahnya.

Menurut Ust. Iqbal, menghafal Qur’an adalah masalah kemauan dan usaha yang besar. “Dulu saya sering dikerjai dan dicandai teman karena kondisi saya. Namun dibalik kesulitan dan kekurangan ini saya selalu berdoa: a Rabb Engkau Maha Mengetahui dan Maha Melihat, sungguh aku ingin berbuat lebih besar. Namun keterbatasan ini yang menahanku.”

Lantas pertanyaannya: Bagaimana dengan kita yang tidak punya halangan?!

Sumber:  Ust. Usman Bacho.