Tabung Infaq Salurkan Rp. 250 Juta ke AILA & Al Islam Sep15

Tags

Related Posts

Share This

Tabung Infaq Salurkan Rp. 250 Juta ke AILA & Al Islam

BANTUAN TABUNG INFAQ FOR AILA AQL Islamic Center — Lembaga Tabung Infaq yang baru didirikan bulan suci Ramadhan 1435 oleh Ust. Bachtiar Nasir, kembali menyalurkan dana bantuannya kepada dua lembaga dakwah. Pada Minggu (14/9/2014) pagi, Chairman Tabung Infaq itu memberikan bantuan sebesar Rp. 100 Juta kepada Al Islam Islamic Center Pimpinan Ust. Farid Okbah, dan pada Senin (15/9/2014) siang, memberikan dana Rp 150 Juta kepada organisasi muslimah Aliansi Cinta Keluarga (AILA).

TABUNG INFAQ FOR AL ISLAM#2Penyerahan dana bantuan dakwah kepada Al Islam disampaikan langsung Ust. Bachtiar yang juga Sekjend MIUMI ini, ketika berkunjung ke Islamic Center yang berada di Jati Warna, Bekasi terebut. Sementara bantuan kepada AILA juga diserahkan langsung Ust. Bachtiar di saat ia memberikan sambutan  di acara Wisuda Peserta Training for Trainer (TFT) AILA yang diselenggarakan di AQL Islamic Center, Jakarta Selatan.

Ust,. Bachtiar yang juga Pimpinan AQL Islamic Center dan Pembina AILA menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada organisasi muslimah yang gencar memerangi ideologi gerakan Feminisme ini, dikarenakan program-program AILA sejalan dengan visi dan misi Tabung Infaq yang didirikan untuk mendanai ranah-ranah dakwah strategis keumatan. “Pergerakan AILA fokus pada program pengokohan keluarga sesuai dengan taglinenya yaitu menuju keluarga beradab yang berdasarkan nilai-nilai Islam,” ujarnya.

AILA#5Bantuan kepada lembaga dakwah serupa, baru-baru ini juga diberikan Tabung Infaq sebesar Rp. 100 Juta kepada Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar. Kampus STIBA, menurut Ust. Bachtiar, layak mendapat bantuan dana dikarenakan kiprah lembaga pendidikan tersebut terbukti telah ikut  melahirkan calon-calon ulama di Indonesia.

Dengan telah disalurkannya dana bantuan kepada STIBA Makassar, AL Islam Islamic Center, dan AILA, dalam jangka waktu dua bulan pendiriannya, Tabung Infaq telah menyalurkan bantuan dana sebesar Rp. 350 Juta.

AILA#4TFT AILA

Sementara itu, dalam program TFT AILA yang telah berjalan dalam beberapa bulan terakhir, diikuti oleh sejumlah perwakilan dari beberapa ormas perempuan muslimah di Indonesia. Antara lain, Salimah, Adara, Center fot Gender Studies (CGS), Wanita Islam, BMO IWI, UMI, Gerakan Peduli Remaja, Muslimat Hidayatullah, Al Kharsa, Al Islah, Keluarga Semut, dan lembaga lainnya yang peduli pada upaya pengokohan keluarga.

Ust. Bachtiar menekankan dalam sambutanya, agar program-program gerakan AILA ke depan tidak hanya berupa seminar-seminar. Melainkan berupa gerakan nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. “Sehingga pergerakan AILA bisa mendapat perhatian dan pengakuan masyaralat,” ungkapnya.

 Teks: Nana | Editor: Abu Lanang |Foto: Ilham & Istimewa