Tags

Related Posts

Share This

Erdogan: Turki Mendukung Bersatunya Pemerintahan Palestina

tayyip-erdogan-4

Recep Tayyip Erdogan

AQL Islamic Center – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menekankan bahwa negaranya mendukung bersatunya pemerintahan Palestina dan mendukung hak kemerdekaan bagi warga Palestina berdasarkan pada pembagian wilayah tahun 1967. Erdogan berkomentar pada pembicaraan telephone dengan presiden Palestina Mahmoud Abbas dan kepala biro politik Hamas Khaled Mashaal kemarin.

Berdasarkan pada sumber kepresidenan Turki, Erdogan membahas pembangunan terkini Palestina bersama kedua pemimpin tersebut, terutama menekankan  pada hak-hak warga Palestina untuk menentukan diri dan membangun negara merdeka yang berdaulat berdasarkan pembagian wilayah pada tahun 1967 dengan ibu kota di Yerusalem Timur.

Selama wawancaranya bersama Abbas dan Meshaal, Erdogan mengecam keputusan Israel untuk membangun 2,610 unit perumahan di Yerusalem Timur, juga penyerangan yang dilakukan Israel terhadap Muslim di Mesjid al-Aqsa.

Sedangkan pemimpin pemerintah Palestina mengungkapkan keprihatinannya mengenai kondisi menegangkan yang terjadi di Mesjid al-Aqsa yang dilakukan oleh polisi Israel dan penduduk Yahudi.

Sumber: https://www.middleeastmonitor.com/news/europe/14577-erdogan-turkey-supports-palestinian-unity-government