Pernikahan Ustadz Merapi Oct26

Tags

Related Posts

Share This

Pernikahan Ustadz Merapi

lizzar

Pernikahan Lizar & Fani Di AQLIC, Ahad, 26/10.

AQL Islamic Center – Alhamdulillah!!! Sekali lagi, AQLIC menuai bahagia. Pasalnya, salah satu mujahid AQLIC telah melangsungkan walimatul ursy Kamis, 23/10. Yaitu Harahap Ahmad Lizar, yang akrab dipanggil ustadz Lizar, yang telah mengabdikan dirinya di Merapi semenjak meletus beberapa tahun yang lalu. Akhwat yang dipinangnya bernama ukh Fani yang juga merupakan seorang aktivis dalam bidang dakwah Islam.

Seluruh jama’ah tahu bahwa ustadz Lizar adalah salah satu alumni AQC, salah satu unit yang ada di AQLIC. Beliau lalu ditugaskan di Merapi dan mengabdi disana hingga sekarang. Sambil melanjutkan kuliahnya di bidang ekonomi, Lizar membina kurang lebih 5 kampung disekitar Merapi. Lizar juga memiliki visi yang sangat kuat akan dakwah yang sedang dijalaninya. Oleh karenanya, ia memingan Fani yang juga memiliki visi yang sama dengannya dalam dakwah.

Dalam nasihat pernikahannya, ustadz Bachtiar Nasir sebagai pembina AQLIC sekaligus guru bagi ustadz Lizar sedikit membocorkan rahasia proses pernikahan mereka yang diketahuinya secara langsung. Beliau mengatakan bahwa sungguh Fani tidak memberatkan proses ta’arufnya ketika itu dengan mahar. Tapi walaupun begitu, Fani tetap meminta mahar sebagai bentuk tanggung jawab atas Lizar sebagai calon pemimpin bagi keluarganya.

Ustadz Bachtiar menganjurkan kepada seluruh jama’ah yang hadir agar hal ini bisa menjadi contoh. Tidak memberatkan dalam hal mahar sehingga terhambatnya proses pernikahan yang lebih wajib untuk dilaksanakan. Beliau juga menambahkan bahwa materi memang penting, tapi janganlah menjadikan hal ini sebagai ukuran karena sesungguhnya semua sudah diatur oleh sang Pencipta terutama bagi muda mudi yang berniat untuk menjaga dirinya dengan pernikahan.

Barakallah Lizar & Fani!!