Oktin & Syahrul Di Pelaminan Nov16

Tags

Related Posts

Share This

Oktin & Syahrul Di Pelaminan

oktin2

AQL Islamic Center – Hadir pada acara perkawinan yang berbahagia, Oktina Fitrianti dan Syahrul, ustadz Bachtiar Nasir sekaligus memberi khutbah perkawinan yang sangat menarik. Nasihat yang diangkat dari permasalahan masa kini di zaman tekhnologi. Hadir juga seluruh rekan kedua mempelai, keluarga, dan salah satu ustadz MIUMI, ustadz Zaitun, turut mengiring doa pada acara yang berbahagia.

Kedua mempelai merupakan mujahid dan mujahidah di AQL Islamic Center. Lebih tepatnya, ukhti Oktina aktif membantu kegiatan MIUMI dan mempelai pria merupakan salah satu volunteer di AQLIC. Mereka dipertemukan karena Allah untuk mengikuti sunah Rasul dalam ijab kabul. Pada awal khutbah, ustadz Bachtiar membukanya dengan kalimat yang sangat menohok, “Sebuah keluarga yang baik adalah, keluarga yang saling mengingatkan akan api neraka.” Sudahkan kita saling mengingatkan selama ini?!!

Tentang Perkawinan – Ustadz Bachtiar mengingatkan kepada seluruh yang hadir, terutama mempelai pria, bahwa ijab kabul memang sudah sah hanya dengan mas kawin yang telah diberikan. Tapi ingat, sesungguhnya dengan ijab kabul tersebut seorang pria telah mengambil tanggung jawab besar yang harus diemban.

Untuk Mempelai Pria – Wanita terbuat dari tulang rusuk yang bengkok, jika kita terlalu keras maka ia akan patah. Dan seorang lelaki pengecut adalah lelaki yang mudah untuk mengatakan talak pada isterinya.

Untuk Mempelai Wanita – Jagalah dirimu, jagalah kehoramatanmu, harta dan anak-anakmu. Jangan lakukan khianat. Pada zaman tekhnologi ini, khianat dapat dilakukan dengan berbagai cara, dengan tekhnologi manusia mudah melakukan apa saja. Khianat yang dilakukan melalui Facebook, WA, dan BBpun tidak diperbolehkan.

Dimana harus tinggal – Orang tua seharusnya memilih tempat tinggal yang aman untuk keluarganya. Bukan yang dekat dengan tol ataupun di tempat yang mewah. Ustadz Bachtiar mengatakan, orang tua haruslah melihat siapa tetangga yang akan bergaul setiap hari dengan kita. Wallahualam…