Mimpi Besar Orang-Orang Islam Nov29

Tags

Related Posts

Share This

Mimpi Besar Orang-Orang Islam

alfian

Ustadz Alfian Tanjung

AQL Islamic Center – Pada pertemuan khusus antara panitia dengan ustadz Alfian Tanjung setelah acara Q-Gen, Sabtu 29/11, beliau mengatakan bahwa jika kita ingin mengejar dan mengalahkan ekonomi musuh-musuh kita untuk saat ini, tidak mungkin secara logika. Mengapa? Karena tidak dapat dipungkiri bahwa mereka sudah memiliki kekuatan ekonomi yang sangat banyak dan strategis. Salah satu contohnya adalah pusat perbelanjaan yang ada di daerah Karawaci, Tangerang.

Namun, kata ustadz Alfian melanjutkan, ada hal yang dapat dilakukan oleh generasi ini yakni membangun mental bisnis orang-orang yang ada disekeliling kita. Tidak selalu menjadikan diri ataupun orang-orang disekitar kita sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sehingga tidak ada kesempatan untuk berkompetisi dalam bisnis. “Inilah yang sedang saya tanamkan pada anak-anak dan murid-murid saya.” Beliau menegaskan.

Salah satu hal yang harus dilakukan oleh seseorang dalam berbisnis adalah memperluas jaringan. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena jaringan merupakan penghubung antara satu dengan lainnya yang dapat memungkinkan terbukanya peluang dalam berbisnis. Tentunya, link dalam cakupan yang lebih luas, tidak hanya pada posisi transaksi atau closing.

Beliau membocorkan sedikit mimpi yang sedang di bangun dengan anaknya bahwa ia mengirim anaknya ke Malaysia untuk belajar ilmu ekonomi untuk nantinya diaplikasikan di negeri tercinta ini. Strateginya belum dapat dibeberkan secara menyeluruh karena masih mentah tetapi ada langkah yang pasti untuk mewujudkannya.

Semoga bermanfaat bagi pemuda dan pemudi yang sedang merajut mimpi untuk menjadi mandiri. Salah satu kelemahan anak muda sekarang adalah mereka tidak memiliki mimpi yang besar. “Saya memiliki mimpi-mimpi besar, dan saya sudah terbiasa di bilang gila.” Begitu ungkap ustadz yang tegas ini ketika menyebutkan salah satu mimpinya. Wallahualam…