bahaya syi’ah Jan13

Tags

Related Posts

Share This

bahaya syi’ah

ust zainAQL Islamic Center – Umat Islam sunny saat ini banyak dilalaikan akan bahaya syi’ah dan ini dikhawatirkan akan menggusur sunny di Indoneia seperti halnya yang terjadi di Iran, Lebanon, Suriah, Bahrain dan Yaman. Bahkan target mereka menyi’ahkan seluruh Jazirah Arab. Ironisnya, Saudi kurang tegas dalam hal ini, disebabkan adanya kepentingan politik.

Oleh sebab itu, kita harus berusaha memahami sedetail mungkin bagaimana strategi dakwah syi’ah, agar kita dapat menahan derasnya arus penyesatan mereka, terutama kepada  masyarakat awam yang masih sangat dangkal pemahamannya tentang aqidah syi’ah ini.

Adapun diantara strategi mereka untuk mengambi hati kaum sunny adalah dengan menggunakan metode taqrib (pendekatan) bagaimana menyatukan mazhab-mazhab Islam, mereka juga membuat opini bahwa siapa pun yang mengatakan syi’ah itu sesat maka dia adalah wahabi yang hanya ingin memecah belah umat. Sebelum membuat opini seperti ini, mereka sudah terlebih dahulu merusak dan mengacaukan nama wahabi itu dengan meyebut mereka sebagai teroris, radikal, pemecah belah umat dan lain sebagainya.

bahaya syiahKarenanya, kita harus mengutamakan persatuan dan bukan perpecahan. Inilah saatnya kita saling merangkul dalam ikatan bingkai Islamiyah dan tidak lagi saling memojokkan, merasa paling benar serta bangga dengan kelompok masing-masing, karena hal itu akan membuat mereka semakin bangga .

Kita harus sadari, bahwa musuh-musuh islam termasuk syi’ah akan terus berusaha mengadu domba antar ormas-ormas islam supaya mereka terpecah-belah dan bercerai-berai, kemudian pada akhirnya merekalah yang merangkul dengan mengklaim dirinya sebagai pembawa kedamaian. (Ringkasan materi Dr. Zain An-Najah. MA)

Abu Faqih