Tadabbur Ayat Qursi Jan15

Tags

Related Posts

Share This

Tadabbur Ayat Qursi

MultazamKaaba

AQL Islamic Center – Setelah dua minggu berada di luar negeri, ustadz Bachtiar Nasir akhirnya dapat mengisi kajian kembali seperti biasa. Baru tiba di tanah air, beliau sudah disibukkan dengan jadwal yang sangat padat. Setelah pelantikan MIUMI selama dua hari lalu, Kamis pagi sebelum kajian di AQLIC beliau sudah didaulat untuk mengisi acara di sekolah Madina.

Sebelum acara melaju pada kajian inti, ustadz Bachtiar sedikit berbagi cerita kepada jama’ah Kamis pagi. Beliau mengatakan bahwa ada hal yang harus dihayati dari hanya sekedar umrah, kota Mekkah. Hal itu adalah bahwa Ibrahim meninggalkan Ismail bersama ibunda di tempat yang gersang itu. Lalu sejarah ketauhidanpun di mulai.

Beliau juga mengingatkan tentang satu tempat yang sangat penting yakni al-Multazam, tempat dimana doa-doa dikabulkan. Acarapun lalu dilanjutkan pada acara inti, pengkajian tentang surat al-Baqarah. Kali ini kajian khusus membahas mengenai ayat Qursi.

Jama’ah serius menyimak mengingat ayat ini begitu istimewa. Point penting yang perlu dicatat adalah bahwa Allah tidak pernah lalai dan tidak mungkin lalai. Oleh karenanya kita, sebagai hamba Allah, tidak perlu khawatir atas apa yang akan terjadi pada hari esok. Allah bahkan telah mengatur kemana matahari akan tenggelam pada tempat yang berbeda-beda. Wallahualam…