Nafkah Bagi Keluarga May22

Tags

Related Posts

Share This

Nafkah Bagi Keluarga

dinar

AQL Islamic Center – Banyak hal yang harus kita pelajari bahkan mungkin hal yang dianggap sepele. Dianggap demikian karena kadang kita merasa sudah tahu apa yang harus dilakukan karena warisan yang didapat dari nenek moyang.

Islam adalah agama bagi seluruh alam, menjelaskan hal dengan detail bahkan hal yang terlihat kecil. Islam juga memiliki aturan sendiri yang tentunya maslahat bagi seluruh ummat yang menganut agamaNya.

Berikut tulisan yang sangat menarik dari ustadz Utsman Bacho mengenai nafkah bagi keluarga.

***

Tidaklah Allah memerintahkah satu perkara, melainkan satu perkara itu dicintaiNya. Selain itu, pasti memiliki keutamaan dan mengandung kebaikan bagi hamba-hambaNya, termasuk masalah nafkah bagi keluarga.

Dari lisannya Rasulullah, Allah telah menjelaskan tentang keutamaan memberi nafkah bagi keluarga. Nabi bersabda: “Dinar yang infakkan di jalan Allah, dinnar yang engkau infakkan untuk membebaskan budak, dinar yang kau infakkan untuk orang miskin, dan dinar yang kau nafkahkan untuk keluargamu, pahala yang paling besar adalah dinar yang engkau nafkahkan untuk keluargamu. (HR Muslim, Ahmad dan Baihaqi)”