Tags

Related Posts

Share This

WALIKOTA KENDARI SAMBUT BAIK RUMAH TADABBUR

NULIS MUSHAFQU#1AQL Islamic Center – Walikota Kendari Dr. Ir. H. Asrun M, Eng, Sc, menyambut baik peresmian tujuh Rumah Tadabbur Qur’an (RTQ) Ar-Rahman di Ibu Kota Propinsi Sulawesi Tenggara itu.

“Karena keberadaan Rumah Tadabbur Qur’an yang digagas Ust. Bachtiar Nasir, sejalan dengan moto kota Kendari yang salah satunya dicanangkan sebagai Kota Bertaqwa,” ungkap Asrun dalam acara Grand Launching RTQ Ar-rahman di PhinisI Ballroom Hotel Clarion, Kendari (30/5/2015).

Hadir dalam acara Grand Launching RTQ yang diresmikan Pimp. AQL Islamic Center Ust. Bachtiar Nasir, antara lain Wakil Bupati Bombana Hj. Masthura Ila Ladamay, Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani, Ketua DRPD Kota Kendari Abdul Razak, dan Kakanwil Kemenag Kendari Zainal Mustamin. Sementara hadir dari perwakilan pengurus AQL Makassar, Sulsel, Ust. Kamaluddin Mansus, M. Nasir, dan Amril.

KELUARGA QUR'AN#1Acara dimeriahkan penampilan Juara III Hafizh Qur’an Trans-7 (2014) Kaisa Kamaluddin, yang menyuguhkan hafalan Qur’an dengan metode geraknya. Kaisa tampil didampingi adiknya Zein Kamaluddin, dan kakaknya Habib Kamaluddin. Peragaan Metode Gerak Kaisa, juga diperagakan

GERAK#1Acara peresmian yang dihadiri sedikitnya 1.000 undangan itu, juga dimeriahkan dengan pengenalan Gerakan Indonesia Menulis Al Qur’an (ImanQu). Dimana Walikota Kendari, Sekda Kendari, Ketua DPRD Kendari, Kakanwil Kemenag Kendari, dan Wakil Bupati Bombana, bersama Ust. Bachtiar secara simbolis menulis Al Qur’an dengan menggunakan buku MushafQu, sebagai produk unggulan ImanQu.

NULIS MUSHAFQU#3 NULIS MUSHAFQU#2Sementara para tamu undangan juga melakukan lomba penulisan Al Qur’an secara serentak dengan menebalkan huruf Al Qur’an di atas lembar MushafQu. Dan dua orang peserta yang dinyatakan sebagai penulis tercepat sepanjang satu halaman, mendapatkan satu paket MushafQu 30 Juz dari Bupati Kendari dan Pimp. AQL Islamic Center.

Usai menulis satu halaman penuh Surah Al Fathihah, Walikota Kendari mengaku sangat menikmati aktivitas menulis MushafQu. Kitab MushafQu diciptakan dengan menggunakan metode follow the line, alias hanya tinggal menebalkan huruf Al Qur’an yang sudah tercetak dengan samar (ruster 30%).

DEDEN#1“Mulai besok pagi, saya akan menulis Al Qur’an dengan Kitab MushafQu setiap hari sebelum berangkat dinas,” tekad Asrun, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Yang juga membuat Walikota Kendari berkesan adalah presentasi Ust. Deden Makhyaruddin, Juara Dunia Hafizh & Tafsir Qur’an Internasional di Maroko 2012. Lantaran Ust. Deden memberikan pemahaman bahwa menghafal Al Qur’an itu tidak sulit asal ada kemauan kuat.

“Yang penting jangan diburu-buru dan jangan ditunda-tunda. Dan harus konsisten untuk setia bersama Al Qur’an satu jam satu hari,” katanya.

Teks: Abu Lanang | Foto: Malik