RAMADHAN IBARAT PIRING Jun18

Tags

Related Posts

Share This

RAMADHAN IBARAT PIRING

ubn ganteng AQL IsLamic Center – Memasuki lorong Ramadhan jika tidak dihidupkan dengan banyak membaca Al-Qur’an serta amalan shaleh lainnya, maka kita ibarat membawa piring kosong yang tidak berisi lauk dan pauk yang lezat.

Sungguh kerugian besar yang akan kita peroleh di penghujung bulan penuh ampunan ini jika kita tidak berfokus pada Al-Qur’an. Bulan ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an, sehingga lebih memudahkan kita untuk berinteraksi dengannya. Jelas ustadz Bachtiar pada ceramah tarwih malam pertamanya di AQL Islamic Center 18/06/15.

Ada dua amalan yang jika dirutinkan akan membantu pelakunya melakukan lompatan berfikir besar dan perubahan besar dalam hidupnya, yaitu membaca Al-Qur’an siang malam dan berinfak di jalan Allah (menghancurkan harta dalam kebaikan). Jangan tanggung-tanggung dalam berbuat baik, terutama dalam berinfak. Kalau perlu tancapkan niat dalam hati untuk menjemput lailatul qadr dengan berinfak seratus ribu perharinya. Begitulah Rasulullah, beliau diumpamakan lebih kencang dari angin yang berhembus dalam beramal.  “Jadikan orang lain iri dengan kebaikan yang kita lakukan” Ungkap juri Hafidz Qur’an Trans7 ini.

Besarnya permasalahan yang dihadapi bangsa ini, itu tidak lepas dari kurangnya keharmonisan dalam keluarga, sehingga berdampak pada kejahatan dan kriminal. Di bulan penuh berkah ini, AQL Islamic Center menjadikan momentum dengan memberikan perannya dalam perbaikan moral bangsa dengan mengusung tema besar, “Kokohkan Keluarga Indonesia bersama Al-Qur’an” harapannya, semoga  dengan adanya perbaikan dari titik terkecil bernama keluarga akan menghadirkan perubahan besar di kemudian hari.

Di akhir taushiahnya, ustadz Bachtiar mengajak kepada segenap jamaah tarwih untuk menjaga stabilitas shaf shalatnya. Beliau juga membentangkan tangan selaku tuan rumah seraya menghimbau hadirin untuk turut berpartisipasi dalam menghidupkan Ramadhan dengan aktif melakukan kebaikan-kebaikan yang sudah diprogramkan AQL Islamic Center. “Mohon doakan kami, semoga dimampukan istiqamah, insyaAllah pada tanggal 4 juli bertepatan dengan 17  Ramadhan, kami akan menggerakkan Indonesia di Gelora Bung Karno dengan tema besar di atas”. Abu Faqih