HafizhQu #2: Bersabar Menjemput Kemulyaan Jun19

Tags

Related Posts

Share This

HafizhQu #2: Bersabar Menjemput Kemulyaan

hq

AQL Islamic Center – Hari kedua acara live Hafizh Qur’an di Trans 7 tidak kalah menarik dengan hari pertama. Setelah MC, Ali dan Zizi, memperkenalkan seluruh peserta, giliran beberapa orang tampil untuk menyetorkan hafalan Qur’annya dihadapan abi Bachtiar dan para juri lainnya.

Faris yang menjadi perhatian hari ini merupakan salah satu peserta yang istimewa, super aktifnya. Beberapa menit di panggung, MC terlihat kehilangan cara untuk menenangkannya tapi lalu Ali bercerita bahwa berdasarkan cerita orang tua Faris, ia bisa dikendalikan dengan suara adzan. Alipun lalu mengumandangkan adzan dan betul, Faris lalu terdiam dan fokus.

Abi Bachtiar sebagai juri utama pada acara itu lalu membacakan satu surat untuk dilanjutkan peserta. Dengan sangat membanggakan Faris menyambarnya dengan cepat, tepat, dan lantang, hadirinpun riuh menyemangati. Dessy Ratnasari lalu mengomentari dari sisi psikologi bahwa Qur’an dapat menarik perhatian anak sehingga sangat mudah bagi anak untuk fokus. Ini dibuktikan dengan peristiwa yang baru saja terjadi di panggung.

Ustadz Yusuf Mansur lalu menambahkan dari sisi yang lain. Kata-kata ini beliau kutip dari Wirda, putrinya yang juga penghafal Qur’an, bahwa sifat sabar atau perilaku sabar akan menjadikan orang yang memilikinya menjadi mulya. Beliau lalu menambahkan bahwa kesabaran dalam kasus ini misalnya proses menghafal al-Qur’annya itu sendiri, kesabaran guru-guru yang mengajarkan al-Qur’an untuk dihafalkan, dsb. Oleh karenanya kemulyaan bagi anak-anak penghafal Qur’an. Wallahualam…