AQIQAH 3 PUTRA PEJUANG AQL Jun26

Tags

Related Posts

Share This

AQIQAH 3 PUTRA PEJUANG AQL

IMG_5698AQL Islamic Center – Aqiqah adalah salah satu sunnah Rasulullah yang sangat dianjurkan. Rasulullah saw bersabda dalam haditsnya yang diriwayat kan oleh imam Ahmad

كل غلام مرتهن بعقيقته تذبح عنه يوم سابعه ويحلق ويتصدق بوزن شعره فضة أو ما يعادلها ويسمى

Artinya: “Setiap anak tergadai dengan aqiqahnya, maka pada hari ketujuh disembelih hewan, dicukur habis rambutnya, dan diberi nama”

Hari ini, Kamis (25/06/15) Alhamdulillah, ada tiga anak dari tim khidmah yang diaqiqah di AQL Islamic Center. Yaitu, Khalifah Al-Fatih Arifianto bin Deny, Abdullah Faiz Ramadhan bin Firman dan Thariq Ziyad Abdurrahman bin Adib.

Dalam sambutannya, KH. Yeri Qusyaeri sebagai ketua AQL menyampaikan bahwa anak-anak yang terkumpul dari pejuang AQL sudah 25 anak dan di AQC Megamendung sebanyak 15. Ini adalah sebuah kesyukuran dan kebanggaan, sebab kelak mereka akan menjadi generasi penerus perjuangan dakwah Rasulullah saw.

Sebagai umat islam, kita harus berusaha membuat Rasulullah bangga dengan banyaknya umat yang dimiliki sebagai pengikut beliau kelak di akhirat. Karena itu kita tidak boleh terprovokasi dengan kampanye dua anak cukup, sebab bisa jadi hal ini adalah bagian dari program musuh-musuh Islam.

IMG_5697Ustadz Firman sebagai shahibul hajah menyampaikan rasa syukurnya yang begitu mendalam, pasalnya setelah lima tahun pernikahan baru dikaruniai keturunan. “Anak ini diberi nama Abdullah Faiz Ramadhan, dengan harapan kelak menjadi hamba Allah yang menang dengan amalannya, sebab kata Rasulullah, betapa banyak orang yang puasa namun tidak mendapatkan apa-apa selain lapar dan dahaga” Tutur ustadz Firman yang juga sebagai direktur LAZIS AQL.

Taushiah aqiqah disampaikan oleh ustadz Iswahyudi MA. Diawal taushiahnya beliau menyebutkan keutamaan aqiqah, “Di samping sebagai ungkapan syukur atas kelahiran seorang anak, aqiqah berfungsi sebagai perisai dari gangguan jin. Disisi lain, bayi yang belum diaqiqahi kelak pada hari kiamat tidak dapat membarikan syafaat kepada kedua orang tuanya lantaran masih tergadai”. Beliau kemudian melanjutkan dengan menuturkan sebuah kisah sepasang suami istri yang setelah 6 tahun pernikahan baru dikarunia anak. Ketika pasangan ini mengingat doa nabi zakarian as yang terdapat dalam surah Al-Anbiya’: 89:

وَزَكَرِيَّا إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُ رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

 “Dan ingatlah Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling”

Setelah itu, pasangan ini senantiasa membaca doa ini siang malam disertai istigfar, sampai akhirnya dalam hitungan bulan Allah anugrahkan kepadanya keturunan. Allahu Akbar.

Pelajaran yang bisa kita petik dari kisah ini adalah, kita tidak boleh berputus asa, senantiasa bertawakkal yang diiringi usaha dan memeperbanyak berdoa, sebagaimana Nabi Ibrahim as.

IMG_5766

Diakhir acara, ustadz Bachtiar Nasir sebagai pimpinan AQL Jakarta mendoakan untuk tiga bayi yang hari ini di aqiqah, semoga kelak menjadi Hafizh, Alim dan Mujahid. Beliau kemudian membaca surah Al-Fatihah, lima awal surah Al-Baqarah dan dua ayat terakhir serta ayat kursi. Abu Faqih