ANAK SHALEH JEMBATAN KE SURGA Jun29

Tags

Related Posts

Share This

ANAK SHALEH JEMBATAN KE SURGA


IMG_20150628_182857AQL Islamic Center –
Anak shaleh-shalehah adalah penyejuk hati bagi kedua orang tuanya, kelak mereka akan menjadi jembatan menuju surga. Untuk mewujudkan impian ini, berbagai macam cara ditempuh oleh orang tua.

Bulan ramadhan, selalu identik dan semarak dengan pesantren kilat di berbagai lembaga, sekolah dan yayasan. Semua itu diharapkan dapat membentuk anak menjadi shaleh-shalehah sebagai generasi islam dan menjadi kebanggaan orang tua.

IKBAR AQC (Ikatan Keluarga Besar Ar-Rahman Quranic College) di usianya yang baru setahun tidak ketinggalan memberikan sumbangsih kepada pembinaan generasi islam dengan mengadakan tarhib ramadhan dan pesantren kilat.

Tiga hari belakangan ini terhitung dari tanggal 26-28/06/15 bertepatan dengan 9-11 Ramadhan, IKBAR AQC bekerjasama dengan Wihdatul Muslimaat, Al-Irsyad Girls Club dan PETUMAH (Perkumpulan Teman Umat Muslimah) mengadakan pesantren kilat bertempat di gedung Wihdatul Muslimaat jl. Pedati raya.

IMG_20150628_175711

Acara yang diisi oleh tim IKBAR ini cukup disambut baik oleh peserta yang tediri dari usia 9-12 tahun. Pasalnya, materi yang disampaikan dipadukan dengan games islami disertai nonton bareng kartun kisah-kisah nabi, sahabat dan yang ada kaitannya dengan ibadah dan sejarah.

Peserta pun dibagi menjadi tujuh kelompok, setiap kelompok didampingi mentor untuk mempermudah pengontrolan. Disela-sela materi seringkali dibuat quis dan perlombaan antar kelompok yang semakin menambah serunya acara. Anak-anak pun tidak merasa bosan dengan metode seperti ini.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini, memiliki tema yang berbeda. Untuk hari pertama. bertemakan ‘cinta Allah’, hari kedua. Cinta Rasul dan hari ketiga. Saksikan bahwa aku seorang muslim.

Dalam tema cinta  Allah, peserta dikenalkan dengan Al-Qur’an sebagai surat cinta Allah kepada hamba-Nya. Sebab orang yang tidak mengenal Al-Qur’an akan kebingungan bagaimana mencintai Rabbnya. Sementara tema cinta Rasul, peserta dilibatkan untuk menulis sebanyak mungkin sunnah-sunnah Rasul, sebab bukti cinta kita kepada beliau adalah dengan mengikuti sunnahnya, mencintai keluarga dan sahabatnya. Adapun tema, saksikan bahwa aku seorang muslim. Peserta diperkuat rukun islamnya terutama di tingkat aplikasi. Di antaranya dengan menonton tayangan para sahabat yang keimanan dan loyalitasnya terhadap islam tidak diragukan lagi.

IMG_20150626_102955

Acara yang sangat menarik dan dihadiri sekitar 50 orang ini diakhiri dengan muhasabah qur’ani dan buka puasa bersama.

Semoga anak-anak yang Allah amanahkan kepada kita, mampu kita bina dan bimbing mereka ke jalan yang diridhai dan kelak menjadi jembatan kita menuju surga-Nya. Insya Allah. Amin ya rabbal alamin. Abu Faqih