Din Syamsuddin Ajak Ummat Islam Ikut Parade Tauhid Aug15

Tags

Related Posts

Share This

Din Syamsuddin Ajak Ummat Islam Ikut Parade Tauhid

din-syamsuddin

AQLIC, JAKARTA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Parade Tauhid Indonesia yang akan digelar pada Ahad, 16 Agustus 2015. Karena itu, dia mengajak kepada seluruh elemen ummat Islam khususnya di Jakarta dan sekitarnya agar meluangkan waktu untuk menyukseskan Parade Tauhid yang akan digelar di Senayan hingga ke Bunderan HI, Jakarta.

Menurut dia, tauhid adalah ajaran Islam yang sangat inti dalam peradaban Islam. Tauhid adalah penyatuan bagi seluruh elemen Islam dan bangsa Indonesia. “Tauhid juga adalah pembebasan, maka marilah kita membebaskan diri dan bangsa dari semua hal yang menyimpang dari ajaran tauhid,” katanya di Jakarta, Jumat (14/8).

Hal yang sama disampaikan juga pimpinan AQL Islamic Center Ustadz Bachtiar Nasir bahwa dengan meninggikan kalimat tauhid, maka seluruh elemen ummat Islam pasti akan bersatu. Menurut dia, ummat Islam saat ini memasuki sebuah fase di mana mereka sangat sulit bersatu. Terlebih lagi di kalangan para tokoh Islam. Namun, kata dia, putus asa dalam upaya menyatukan ummat sangat berbahaya. “Yang lebih berbahaya lagi jika kita putus asa mempersatukan tokoh-tokoh Islam,” katanya.

Atas dasar itu, dia menegaskan bahwa kegiatan Parade Tauhid Indonesia di Jakarta adalah upaya untuk menyatukan semua elemen ummat di negeri ini. Karena itu, dia mengajak ummat Islam di Jakarta dan sekitarnya agar ikut dalam barisan Parade Tauhid sebagai syiar persatuan ummat serta dalam rangka mensyukuri kemerdekaan RI yang ke-70.

 

(azhar)*