Tags

Related Posts

Share This

UBN LELANG SYAL PALESTINA SEHARGA 100 JUTA

SYAL#1AQL Islamic Center, Jakarta: Ust. Bachtiar Nasir (UBN) berhasil melelang Syal Palestina kesayangannya seharga Rp. 100 Juta. Hal ini dilakukan pimpinan AQL Islamic Center tersebut dalam acara “Palestina Solidarity Day” yang digelar di Istora Senayan-Jakarta, Ahad, 29 November 2015.

Usai memberi orasi singkatnya, UBN menawarkan kepada ribuan pengunjung yang hadir, dengan membuka harga lelang seharga Rp. 10 Juta. Namun karena ada tiga orang peminat, maka UBN kembali menawarkan kepada para peminat itu untuk menaikkan harga donasinya.

Akhirnya, salah seorang bapak berani menaikkan harga tawar donasinya menjadi Rp. 100 Juta, sehingga ia berhak memiliki syal tersebut. Ketika ditanya apa alasannya ia mau membeli Syal Palestina semahal itu, sang bapak hampir tak kuat menjelaskan, lantaran wajahnya selalu dibasahi air mata keharuan yang tak bisa dibendungnya.

SYAL#4“Saya justru berterima kasih karena sudah diberi kesempatan sepenting saat ini, untuk diingatkan tentang penderitaan saudara-saudara kita di Palestina,” kata sang bapak yang tak mau menyebutkan identiasnya itu.

Menurutnya, sejak ia hadir diacara “Palestina Solidarity Day”, ia tak berhenti meneteskan air mata. Karena selama ini, “Saya asyik dengan kehidupan saya di dunia. Ternyata banyak saudara-saudara kita yang telah berjuang untuk kebesaran agama. Terima kasih saya sudah diberi kesempatan untuk bisa memberikan apa yang bisa saya berikan,” jelasnya.

UBN sendiri menjelaskan, sebenarnya ia sangat sayang untuk melelang Syal Palestina tersebut. Pasalnya, syal itu ia peroleh langsung dari seorang tokoh Hamas saat ia mengunjungi Gaza, Palestina, pada tahun 2012.

“Sebenarnya syal ini salah satu benda koleksi kesayangan saya, yang selalu saya letakkan di tempat yang terbaik di lemari pribadi saya. Tetapi untuk perjuangan rakyat Palestina, saya ikhlas melepasnya,” ungkap UBN, yang juga Sekjen Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI).

SYAL#7Sementara itu, artis penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw, dalam kesempatan itu juga berhasil melelang salah satu kostum show kesayangannya berwarna putih, seharga Rp. 20  Juta.

BU INDRIDalam kesempatan itu, seorang ibu bernama Indri yang tinggal di kawasan perumahan Binataro, secara spontan juga mendonasikan uangnya senilai 1.000 Dolar AS, yang langsung diterima Ust. Bachtiar dan Melly Goeslaw.

Sedangkan novelis muslim Ust. Habiburrahma El Shirazy, juga berhasil melelang buku novel terbarunya “Ayat-ayat Cinta #2” yang sudah dibubuhi tandatangannya seharga Rp. 1 Juta. Karena Kang Abik hanya membawa satu buku karya terbarunya, sementara peminat lelang buku itu cukup banyak, maka ia menawarkan akan mengirim via pos bagi yang tetap ingin membelinya lewat panitia acara.

Acara “Palestine Solidarity Day” juga menampilkan hiburan penyanyi religius Opic, Sandy Canester, dan grup nasyid Izzatul Islam.

Teks: Abu Lanang |Foto: Aziz