AQL Pustaka Luncurkan Buku Perdana Feb28

Tags

Related Posts

Share This

AQL Pustaka Luncurkan Buku Perdana

Buku-Masuk-Surga-Sekeluarga-730x350

AQL Islamic Center-Buku merupakan salah satu sarana utama dalam belajar. Dengan tulisan, manusia dapat membaca ulang dan mendokumentasikan apa yang telah dituangkan bahkan mewariskannya kepada anak cucu dikemudian hari. Pendokumentasian ini sangat penting demi terciptanya masyarakat yang cinta akan ilmu.

Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa buku-buku yang diterbitkan di Indonesia saat ini sangatlah minim. Zaman dulu, banyak ulama besar yang menerbitkan buku-buku yang dapat menginspirasi kita untuk belajar tentang banyak hal. Buku-buku dengan konten berat seperti tafsir Ibnu Katsir hingga yang ringan seperti kumpulan dzikir pagi dan petang karya Hassan Al-Banna. Tidak ketinggalan Ibnu Sina dalam merumuskan ilmu tentang kedokteran. Semua ditulis oleh mereka yang sangat kompeten dibidangnya.

Atas kesadaran inilah ustadz Bachtiar Nasir mendirikan publishing yang diberi nama AQL Pustaka. Buku perdana yang diterbitkan AQL Pustaka adalah sebuah buku yang diberi judul “Masuk Surga Sekeluarga” yang inspirasinya diambil dari surat at-Tur. Buku ini diluncurkan tadi malam pada salah satu acara bedah buku di panggung utama Islamic Book Fair 2016.

Sebelum masuk pada materi inti, beliau memberi sedikit gambaran tentang bagaimana pengaruh seseorang dalam menulis. Beliau mengatakan ilmu Asmaul Husna yang tersebar di masyarakat merupakan tulisan yang sangat Fiqhiyyah. Isinya hanya terdiri dari kumpulan ayat-ayat Qur’an dan hadits saja yang bagi sebagian orang mungkin enggan untuk membacanya.

Sedangkan buku ini ditulis dengan sumber Qur’an dan Hadits. Ditukil dan dijabarkan dengan bahasa yang sangat mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pada kebingungan masyarakat tentang karakter dasar anak misalnya, “Sebetulnya al-Qur’an sudah menghimpunnya, ada 9 karakter dasar yang harus dimiliki seorang anak. Yang pertama tidak mensekutukan Allah, berbuat baik kepada orang tua, dsb.” Begitu tutur beliau tadi malam.

Diharapkan, AQL Pustaka dapat memberikan yang terbaik bagi umat dalam rangka pemenuhan kebutuhan akan ilmu. Bukan ilmu yang biasa tetapi ilmu-ilmu yang akan membawa orang-orang yang membacanya pada kondisi tidak menyekutukan Allah.